Kesuksesan suatu organisasi bisnis dipengaruhi oleh loyalitas pelanggan sebaga i faktor yang dominan. Pada dekade ini loyalitas pelanggan telah menjadi sorotan retailer Supermarket dalam menghadapi kondisi persaingan retail. Kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan adalah perilaku konsumen yang merupakan salah satu faktor menguntungkan bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra toko, private brand, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan di wilayah Jakarta Barat pada bulan September 2007 dan objek penelitiannya adalah 4 Supermarket yaitu Carrefour, Giant, Alfa, dan Superindo. Sampel dalam penelitian adalah 200 responden yang akan dibagi masing �masing 50 untuk setiap Supermarket, dan menggunakan metode survey melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan sederhana.

PENGARUH CITRA TOKO, PRIVATE BRAND, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN SUPERMARKET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *