Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh aktivitas pemasaran media sosial dalam keterlibatannya terhadap pengalaman pelanggan, yang diwakili oleh kualitas hubungan, dan menganalisis pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan dalam aktivitas pemasaran media sosial. Pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sample sebanyak 187 responden, batas usia mulai dari 18 tahun sampai usia 29 tahun dengan minimal pembelian parfume andinskin 2 kali dalam waktu 1 bulan. Jumlah pernyataan yang diajukan kepada responden sebanyak 38 pernyataan yang terdiri dari 10 pernyataan Aktivitas Pemasaran Media Sosial, 10 pernyataan Pengalaman Pelanggan, 6 pernyataan Kualitas Hubungan, 4 pernyataan Kepuasan Pelanggan dan 8 pernyataan Loyalitas Pelanggan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian berdasarkan uji analisis jalur adalah bahwa variabel Aktivitas Pemasaran Media Sosial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap variabel Kualitas Hubungan, Pengalaman Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kualitas Hubungan, Aktivitas Pemasaran Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan, Pengalaman Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan, Aktivitas Pemasaran Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan, Pengalaman Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan, Kualitas Hubungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen Loyalitas Pelanggan

PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL, PENGALAMAN PELANGGAN, DAN KUALITAS HUBUNGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI TIKTOK PADA PARFUME ANDINSKIN