Perdagangan bebas memunculkan persaingan yang sangat ketat antara perusahaan lokal dan perusahaan negara lain. Secara umum persaingan di dunia pemasaran ini tidak hanya disebabkan oleh harga saja, tetapi sudah berkembang menjadi persaingan kualitas produk, dan kepuasan yang dilakukan oleh perusahaan produsen Smartphone Samsung demi meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pembelian produk Smartphone Samsung di DKI Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh responden yang membeli atau menggunakan Smartphone Samsung di DKI Jakarta yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini 135 responden, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM), Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan, kualitas produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas, dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas.
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN