Latar Belakang, Kemampuan memberikan kepuasan kepada konsumen secara langsung, akan menjadi ikon setiap konsumen akhir untuk penggunaan jasa secara berulang-ulang dan tidak akan berpindah kepada rumah sakit lain. Kunjungan ulang konsumen ke rumah sakit, akan melahirkan kesetiaan konsumen (loyalitas konsumen). RSIA Puri Garcia saat ini baru melayani pasien dengan menggunakan cara pembayaran dengan Tunai dan asuransi perusahaan saja,belum melayani pasien dengan fasilitas cara bayar dengan menggunakan jaminan kesehatan nasional (BPJS) ,sehingga untuk melakukan pengobatan ke RSIA puri Garcia pasien harus membawa uang atau kartu asuransi perusahaan yang sudah bekerja sama dengan RSIA Puri Garcia saja.sedangkan RS pesaing disekitar RSIA Puri Garcia Sudah mulai bekerja sama dengan BPJS. Sehingga menyebabkan persaingan menjadi lebih ketat. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Rumah Sakit, Ketersediaan BPJS Terhadap Minat Kunjungan Ulang di RSIA Puri Gracia. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif dengan pengujian hipotesis untuk melihat pengaruh antara variable.metode penelitian menggunakan model penelitian regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan , citra rumah sakit, dan ketersediaan BPJS terhadap minat kunjungan ulang di RSIA Puri Gracia. Kesimpulan Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel, kualitas pelayanan, citra rumah sakit, dan ketersedian BPJS terhadap minat kunjungan ulang di RSIA Puri Gracia.Terdapat pengaruh yang signifikan variable kualitas pelayanan, terhadap minat kunjungan ulang di RSIA Puri Gracia Terdapat pengaruh yang signifikan variable citra rumah sakit terhadap minat kunjungan ulang di RSIA Puri Gracia Terdapat pengaruh signifikan variable ketersediaan BPJS terhadap minta kunjungan ulang di RSIA Puri Gracia.Temuan Rumah sakit belum mampu bersaing dengan rumah sakit yang lainya Pelayanan yang diberikan sudah baik namum belum membuat pasien ingin kembali. Ketersedian BPJS mampu membuat pasien memiliki minat untuk kembali dalam menggunakan jasa pelayanan di rumah sakit

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA RUMAH SAKIT, KETERSEDIAAN BPJS TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG DI RSIA PURI GRACIA ( STUDI KASUS DI KOTA SERANG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *