Penelitian ini bertujuan untuk : meneliti, menguji dan mengkaji pengaruh Loyalitas Pengguna. Penelitian ini dilakukan pada Pengguna DANA. Dalam penelitian ini bersifat kausal untuk melihat pengaruh perubahan variable Independent terhadap variable dependent yaitu Loyalitas Pengguna dengan menggunakan survei kepada pengguna aplikasi DANA. Teknik pengambilan sampan menggunakan Non-Probability Sampling dan metode dalam pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Sampel penelitian ini sebesar 155 Pengguna DANA. Pengujian instrument data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan analysis path. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa, (1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Pengguna, (2) kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap loyalitas Pengguna, (3) kepuasan Pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Pengguna, (4) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Pengguna, (5) kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Pengguna. Implikasi manajerial dari hasil penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh faktor dari kepercayaan dan kemudahan penggunaan itu mampu mempengaruhi kepuasan Pengguna dan loyalitas Pengguna dari segi kemudahan penggunaan lebih bisa disesuaikan dengan tampilan yang mudah dimengerti sehingga pengguna aplikasi DANA tidak memerlukan usaha banyak dan komitmen Pengguna agar tetap bertahan dan selalu melakukan transaksi pembelian berbagai macam transaksi elektronik. Untuk menaikan tingkat loyalitas Pengguna, DANA harus memperhatikan tingkat kemudahan penggunaan dan kepercayaan Pengguna yang sangat mempengaruhi nilai loyalitas Pengguna DANA.

PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA MELALUI KEPUASAN PENGGUNA DIGITAL E-WALLET DANA