Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh employer branding, reputasi perusahaan, informasi sosial media dan status generasi baik secara parsial maupun simultan terhadap niat melamar pekerjaan generasi milenial dan generasi z. Populasi dalam penelitian ini adalah warga DKI Jakarta yang merupakan generasi milenial atau generasi z. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui media instagram, twitter dan whatsapp. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode non-probability sampling sebanyak 100 responden, data tersebut kemudian diolah dengan metode regresi linier berganda menggunakan bantuan alat SPSS. Berdasarkan hasil analisis tersebut diketahui bahwa variabel employer branding, reputasi perusahaan, informasi sosial media dan status generasi secara simultan berpengaruh positif terhadap niat melamar pekerjaan generasi milenial dan generasi z. Secara parsial variabel employer branding, reputasi perusahaan dan informasi sosial media berpengaruh positif terhadap niat melamar pekerjaan, sedangkan untuk variabel status generasi secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap niat melamar pekerjaan. Kemudian hasil analisis dalam penelitian ini memiliki variabel yang dominan yaitu variabel informasi sosial media
PENGARUH EMPLOYER BRANDING, REPUTASI PERUSAHAAN DAN INFORMASI SOSIAL MEDIA TERHADAP NIAT MELAMAR PEKERJAAN GENERASI MILENIAL DAN GENERASI Z