Studi ini secara empiris menguji faktor faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa menggunakan perbankan syariah menggunakanb pendekatan TPB yang dimodifikasi. Dengan menggunakan model ini di harapkan dapat di temukan formula yang bisa di gunakan oleh perbankan syariah untuk meningkatkan jumlah nasabah di kalangan para mahasiswa Responden adalah para mahasiswa muslim di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Esa Unggul yang aktif pada semester genap tahun 2016. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling, dilakukan dengan membagikan kuesioner pada kela kelas tertentu yang telah di pilih. Dari hasil analisis data variabel sikap terhadap perilaku , norma subyektif, kontrol persepsi berpengaruh positif terhadap minat menggunakan perbankan syriah sedangkan tingkat religiusitas, Variabel keikut sertaan dalam ormas islam dan gender tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan perbankan syariah tetapi responden yang aktif dalam ormas islam dan responden berjenis kelamin wanita ada kecenderungan lebih tinggi minatnya menggunakan perbankan syariah. Penelitian tahun ke dua di fokuskan dengan memperluas responden di ibu kota propinsi di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Hasil yang diperoleh di harapkan akan lebih komprehensif erta lebih akurat dalam memprediksi perilaku mahasasiswa untuk menggunkan perbankan syariah. Luaran yangdiharapkan pada tahun kedua ini adalah; Prediksi factor penentu mahasiswa untuk menggunakan perbankan syariah, model perilaku social untuk pengambil kebijakan di bidang marketing di Perbankan syariah,pembicara diseminasi seminar internasional, jurnal nansional terakreditasi serta buku ajar.
MODEL KEPUTUSAN PEMILIHAN BANK SYARIAH MAHASISWA DI UNIVERSITAS ESA UNGGUL