Peranan teknologi yang bertumbuh dengan pesat, harus dimanfaatkan secara cermat dan tepat. Berbagai teknologi menyediakan terobosan-terobosan baru yang dapat digunakan oleh bank dalam usahanya untuk selalu meningkatkan kualitas layanan yang ada. Sehingga dari situlah bank-bank yang ada di seluruh dunia membuat suatu inovasi baru dengan meluncurkan mobile banking. Studi ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel bauran pemasaran dengan loyalitas pelanggan mobile banking BCA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan mobile banking di Bank BCA Kantor Cabang Pembantu Greenville, Jakarta barat. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel yang terdapat didalam bauran pemasaran yakni price dan place ternyata secara parsial mempunyai pengaruh yang berarti (signifikan) terhadap loyalitas pelanggan mobile banking BCA. Sedangkan variabel product dan promotion tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan mobile banking BCA. Dari hasil penelitian juga disimpulkan bahwa variabel place paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan mobile banking BCA.

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MOBILE BANKING PADA BANK BCA CABANG GREENVILLE JAKARTA BARAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *