Studi ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menentukan konsumen dalam keputusan pembelian kartu perdana Esia dan juga untuk mengetahui faktor manakah yang paling menentukan dalam pembelian kartu perdana Esia. Untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan dan faktor yang paling menentukan dalam menggunakan alat analisis uji Cochran, dalam pengujian terakhir didapat nilai Qhitung sebesar 6.545, sedangkan nilai X� tabel 0,05 (df 3) = 7.815 Dengan Q < Qtabel dan nilai Asymp.Sig. > 0.05, maka Ho diterima ini berarti semua indikator tersebut menentukan. Hasil penelitian menunjukan bahwa tarif SMS murah, lokasi penjualan strategis, informasi mudah diperoleh, dan iklan Esia menarik. Sedangkan faktor lokasi penjualan strategis merupakan faktor yang paling menentukan bagi konsumen dalam pembelian kartu perdana Esia.
ANALISIS MENGENAI FAKTOR�FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA ESIA