Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador, Iklan dan Kepercayaan terhadap Minat Beli Konsumen pada Aplikasi Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi yang sudah pernah berbelanja di aplikasi Tokopedia di wilayah Jakarta Barat yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 135 responden yang berdomisili di Jakarta Barat. Metode pengambilan melalui teknik non probability sampling dengan purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif terhadap minat beli pada aplikasi Tokopedia dengan nilai t hitung sebesar 2,008 > 1,657 dan nilai sig 0,047 < 0,05. Iklan berpengaruh positif terhadap minat beli pada aplikasi Tokopedia dengan nilai t hitung 2,921 > 1,657 dan nilai sig 0,004 < 0,05. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat beli pada aplikasi Tokopedia dengan nilai t hitung 5,433 > 1,657 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Brand ambassador, iklan dan kepercayaan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap minat beli pada aplikasi Tokopedia dengan nilai F hitung 43,482 > 2,67. Pada penelitian ini pengaruh brand ambassador, iklan dan kepercayaan terhadap minat beli sebesar 49,9% dan sisanya sebesar 50,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
PENGARUH BRAND AMBASSADOR, IKLAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA APLIKASI TOKOPEDIA