Penelitian ini dilakukan atas dasar gencarnya promosi iklan Top Coffee yang dilakukan oleh PT Wings Food di berbagai media. Dalam penelitian sebelumnya, dihasilkan bahwa penggunaan seorang celebrity endorser akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam memberi barang, namun survey yang dilakukan oleh abi callysta dalam artikelnya yang berjudul �Kuatnya Iklan Top Coffee belum mampu menggeser konsumen kopi sejati�, mengatakan bahwa promosi melalui iklan yang dilakukan tersebut belum efektif. Penelitian skripsi ini bertujuan untukmengetahui pengaruh celebrity endorser Iwan Fals terhadap keputusan pembelian Top Coffee: Studi kasus di wilayah Rawa Buaya, Jakarta Barat. Dalam pengambilan sampel menggunakan Purposive Samplingdan penentuan banyaknya jumlah sampel menggunakan quota samplingkarena jumlah populasi tidak diketahui. Data telah diuji validitas dan reliabilitas dengan menyebarkan kuesionerdan dilakukan analisis selanjutnya. Hasil analisis didapatkan bahwa 4 hipotesis yang diterima dari 5 hipotesis yang diajukan. Hipotesis yang pertama yaitu atribut celebrity endorser secara serempak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hipotesis yang kedua yaitu atribut credibility secara individu berpengaruh terhadap keputusan pembelian,hipotesis yang ketiga yaitu atribut attractiveness secara individuberpengaruh terhadap keputusan pembelian, hipotesis yang keempat yaitu atributpowersecara individu berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

CELEBRITY ENDORSER IWAN FALS DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TOP COFFEE