Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kemudahan tranksasi dan potongan harga terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee. Populasi dalam penelitian ini masyarakat yang menggunakan marketplace Shopee. Teknik sampling dan metode pengumpulan data melalui kuesioner secara Online kepada 130 responden yang sesuai dengan kriteria populasi, berdasrkan hasil penelitain ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee. Variabel kemudahan tranksasi mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace shopee dan variabel potongan harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistic, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Hasil analisis selanjutnya membuktikan bahwa ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini, variabel kualitas produk menunjukan hasil yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar0,424 di ikuti dengan variabel kemudahan tranksasi dengan koefisien regesi sebesar 0,002 dan variabel potongan harga dengan koefisien regresi sebesar 0,000 . hasil penelitian tersebut bahwa kualitas produk tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, tetapi variabel kemudahan tranksasi dan potongan harga berpengaruh dan signifikan tehadap keputusan pembelian. Melalui uji F dan T, sedangkan nilai Adjusted R Squer sebesar 0,829 menunjukan bahwa 82,9% variasi keputusan pembelian pada marketplace shopee dapat dijelaskan oleh ketiga variabel indenpenden tersenut, sisanya 17,1% dijelaskan oleh factor-faktor lain diluar penelitian

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEMUDAHAN TRANKSASI DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE