Universitas Teknokrat Indonesia adalah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Bandar Lampung, Sumatera, Indonesia[1][2][3]. Didirikan pada tahun 1986 sebagai Kursus dan Bimbingan Teknokrat dan menerima akreditasi resmi sebagai universitas setelah penggabungan tiga perguruan tinggi: STMIK, AMIK, dan STBA Teknokrat[2]. Universitas menawarkan program gelar di bidang teknik dan ilmu komputer, seni dan pendidikan, serta bisnis dan ekonomi[2]. Ini memiliki lebih dari delapan laboratorium komputer, termasuk laboratorium intranet, internet, perangkat lunak, multimedia, dan digital, serta perpustakaan yang lengkap [2]. Universitas memiliki berbagai klub mahasiswa yang tersedia, termasuk taekwondo, animasi, kewirausahaan, sepak bola, dan robotika[2].

Pada tahun 2023 ini, Universitas Teknokrat Indonesia akan mengadakan beberapa kegiatan, antara lain Lomba Nasional SMA “LOMBA NASIONAL TINGKAT SLTA SEDERAJAT” pada tanggal 15 Juli dan 2-3 Agustus, serta acara arena mahasiswa “Gelanggang Mahasiswa” pada tanggal 12 Juli. 15, 26-27, dan 2-3 Agustus[4][3].

Menurut Webometrics 2023, Universitas Teknokrat Indonesia merupakan universitas swasta terbaik di Asia Tenggara[5]. Universitas ini juga diperingkatkan dalam Times Higher Education World University Rankings[2].
Universitas Teknokrat Indonesia