Berikut adalah daftar pabrik kertas di Indonesia:

1. PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk: Berlokasi di Sidoarjo, dekat Surabaya di Jawa Timur, pabrik kertas ini mulai berproduksi pada tahun 1978[1][2].
2. PT Suparma Tbk: Perusahaan ini memproduksi berbagai produk kertas, antara lain coated duplex board, kraft liner board, corrugating medium, dan chipboard[3].
3. PT Fajar Surya Wisesa Tbk: Perusahaan ini adalah produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia, memproduksi berbagai produk antara lain kotak karton bergelombang, kantong kertas, dan kertas pembungkus[3].
4. PT Alkindo Naratama Tbk: Perusahaan ini memproduksi berbagai produk kertas, antara lain coated duplex board, kraft liner board, dan corrugating medium[3].
5. PT Adiprima Suraprinta: Perusahaan ini memproduksi berbagai produk kertas, termasuk kertas koran, kertas bebas kayu yang tidak dilapisi, dan kertas khusus[3].
6. PT Pabrik Kertas Indonesia (PT Pakerin): Perusahaan ini merupakan produsen kertas industri terkemuka yang berkantor pusat di Surabaya, Jawa Timur[4][5].
7. PT Surya Rengo Containers: Perusahaan ini memproduksi berbagai produk kertas, termasuk kotak karton bergelombang, kantong kertas, dan kertas pembungkus[6].
8. PT SLIONTEC EKADHARMA INDONESIA: Perusahaan ini memproduksi berbagai produk kertas, termasuk kotak karton bergelombang, kantong kertas, dan kertas pembungkus[6].
9. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper PT: Perusahaan ini memproduksi berbagai produk kertas, termasuk kertas cetak dan tulis, kertas kemasan, dan kertas khusus[6].
10. PT Evergreen Inconesia: Perusahaan ini memproduksi berbagai produk kertas, termasuk kotak karton bergelombang, kantong kertas, dan kertas pembungkus
Daftar pabrik kertas di Indonesia