Jika ingin ke Bunaken, ada beberapa cara untuk menuju ke sana, seperti yang dijelaskan pada hasil pencarian berikut ini:

1. Dari Manado, Anda bisa menyewa perahu dari Padar Bersehati atau Marina dan menempuh perjalanan sekitar 40 menit untuk mencapai Bunaken[1].
2. Bunaken memiliki "taksi laut" atau taksi air, yaitu perahu yang berfungsi sebagai transportasi penduduk setempat ke Manado. Biayanya hanya Rp 25.000 per trip[2]. Taksi air berangkat dari Bunaken pada pagi hari sekitar pukul 09.00 dan kembali sore hari pada pukul 18.00 dari Manado. Transportasi ini hanya bisa diakses melalui Pantai Liang di Tanjung Perigi[2]. Namun, taksi air hanya beroperasi pada hari Senin, Kamis, dan Sabtu[2].
3. Untuk ke Bunaken bisa naik pesawat dulu ke Manado. Dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Kota Manado menggunakan taksi sebagai transportasi tercepat. Kemudian, Anda bisa menyewa perahu dari Manado ke Bunaken[3].

Begitu sampai di Bunaken, banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, seperti snorkeling di Taman Laut Bunaken yang terkenal dengan keindahan pemandangan bawah lautnya[3]. Jika Anda berencana untuk menjelajahi keindahan bawah laut Bunaken, Anda perlu didampingi oleh pemandu selam bersertifikat untuk alasan keamanan
Naik Apa ke bunaken??
Tagged on: