Minat kunjung ulang bagi industri jasa merupakan hal yang sangat penting karena mempertahankan loyalitas konsumen jangka panjang adalah kunci kesuksesan sebuah bisnis, termasuk rumah sakit. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh customer perceived value dan citra merek terhadap minat kunjung ulang pasien non BPJS di unit rawat jalan Rumah Sakit Atma Jaya dengan kepuasan pasien sebagai variabel intervening. Penulis menggunakan metode survei dengan instrumen kuisioner yang disebarkan kepada 200 orang sampel. Analisis data hasil kuisioner dilakukan menggunakan SEM dan diilustrasikan melalui statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer perceived value dan citra merek memiliki pengaruh positif pada kepuasan pasien, customer perceived value berpengaruh positif terhadap minat kunjung ulang, namun temuan pada penelitian ini bahwa citra merek dan kepuasan pasien ternyata tidak memiliki pengaruh terhadap minat kunjung ulang pasien non BPJS di unit rawat jalan Rumah Sakit Atma Jaya, sehingga RS Atma Jaya dapat lebih berfokus kepada variabel lainnya dalam rangka perbaikan di kemudian hari

ANALISIS MINAT KUNJUNG ULANG PASIEN NON BPJS DI UNIT RAWAT JALAN RS ATMA JAYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *