Penelitianinibertujuanuntukmenganalisisresponkonsume nterhadapefektifitas program promosidansosialisasimotor honda yang dilaksanakanoleh PT Astra Honda Motor yang merupakankebijakankorporasidalamhalmencariataumendapatkanalternatif programprogram sosialisasidalamrangkapromosidanpengenalanprodukkepadamasyarakat yang paling efektif. Metodepenelitianmenggunakananalisis Customer Response Index denganmetodetersebutsemakinbesarpersentase CRI semakinefektifdansebaliknyasemakinkecilpersentase CRI makasemakintidakefektif media iklan yang digunakan.Persentase media iklantelevisisebesar87,5%, radio 66,65%, suratkabar77,4%, internet50% danterakhir media lain 55,54%. Dari 5 (lima) indikator dimensi efektifitas yang awareness, comprehend, interest, intention dan action. Hasilnya menunjukkan bahwa semua media iklan yang digunakan sudah efektif dan media iklan yang paling efektif dari yang diguanakan adalah media televisi.Dan yang paling banyak tingkat kehilangan respon konsumen adalah media internet.
ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP MEDIA IKLAN MOTOR HONDA DI TANGERANG