Alasan seorang konsumen membeli suatu produk bukan hanya untuk pemenuhan kebutuhan dasar mereka saja, melainkan telah berkembang menjadi pemenuhan gaya hidup atau lifestyle. Konsumen cenderung menghubungkan berbagai sifat atau karakteristik dirinya pada berbagai merek di berbagai macam produk. Dalam penelitian ini penulis ingin membahas apakah terdapat pengaruh dimensi-dimensi kepribadian merek (brand personality) sepatu Charles & Keith terhadap kepribadian diri (entity theory) konsumen yang menggunakan merek tersebut; dan dimensi kepribadian merek (brand personality) mana yang paling sesuai dengan entity theorists untuk sepatu merek Charles & Keith, dikaitkan dengan lima dimensi kepribadian merek (brand personality). Penelitian ini dilakukan di Mall Pondok Indah, Jakarta Selatan. Data didapat dari studi lapangan dan diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap 100 orang responden, kemudian diolah dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk menguji kuesioner dan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa terdapat pengaruh dimensi-dimensi kepribadian merek (brand personality) sepatu Charles & Keith terhadap kepribadian diri (entity theory) konsumen yang menggunakan merek tersebut. Dimensi kepribadian merek (brand personality) yang paling sesuai dengan entity theorists untuk sepatu merek Charles & Keith, dikaitkan dengan lima dimensi kepribadian merek (brand personality) adalah dimensi sophistication.
ANALISIS PENGARUH KEPRIBADIAN MEREK CHARLES & KEITH TERHADAP KEPRIBADIAN DIRI KONSUMEN DI JAKARTA (STUDI KASUS DI MALL PONDOK INDAH, JAKARTA SELATAN)