Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat efektivitas media iklan kartu selular indosat terhadap respon kosumen dalam perkembangan teknologi yang semakin pesat perusahaan diharapkan mengikuti perkembangan teknologi yang diiringi dengan memproduksi barang yang sesuai dengan zaman dan penuh dengan inovatif dan kreatif.Teknik pengumpulan data penulis mengambil jumlah sampel sebanyak 260 responden karena dianggap bias mewakili jumlah sampel yang tidak diketahui jumlahnya dari 260 responden tersebut akan dialokasikan ke setiap media Televisi,Surat kabar,Papan reklame,Media brosur. Berdasarkan hasil analisis CRI yang telah diuji, iklan kartu selular Indosat melalui media televisi termasuk dalam kategori cukup efektif. Berdasarkan hasil analisis CRI iklan kartu selular Indosat melalui media surat kabar termasuk dalam kategori efektif. Adapun hasil analisis CRI iklan kartu selular indosat melalui media papan reklame dan brosur dalam kategori tidak efektif hal ini ditunjukan banyaknya responden yang tidak tertarik pada media papan reklame dan brosur karena informasi yang diterima tidak terlalu memberikan banyak informasi terhadap responden,dimana responden memerlukan informasi yang lebih akurat dan terpercaya. Berdasarkan hasil uji Dari 4 hipotesis yang diduga, hanya 1 yang tercapai bahwa iklan kartu selular indosat yang efektif hanya melalui media surat kabar. Yang artinya efektivitas suatu iklan tidak dilihat dari banyaknya orang yang mengetahui iklan tersebut, tetapi dilihat dari banyaknya informasi yang diberikan kepada konsumen mengenai produk kartu selular indosat.

ANALISIS EFEKTIVITAS MEDIA IKLAN KARTU SELULAR INDOSAT TERHADAP RESPON KONSUMEN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *