Penurunan penggunaan kartu kredit ini dapat disebabkan oleh berbagai factor diantaranya adalah menurunnya kemampuan seseorang dalam membayar hutang kartu kredit, factor psikologis, factor lingkungan dan factor kualitas pelayanan dan yang pasti adalah nasabah tidak loyal terhadap bank tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah dimensi emphaty, assurance, reliability, responsiveness, dan tangible, adalah dimensi dalam memutuskan untuk berhenti menggunakan kartu kredit BCA, dan untuk mengetahui dimensi apa yang paling menentukan membuat nasabah memutuskan untuk berhenti menggunakan kartu kredit BCA ditinjau dari emphaty, assurance, reliability, responsiveness, dan tangible Dari penelitian diketahui kelima dimensi pada kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi keunggulan, keistimewaan, ketepataan, keunikan, dan keuntungan, ternyata semua masuk menjadi alasan bagi nasabah dalam memutuskan untuk berhenti menggunakan kartu kredit BCA dan tidak ada faktor lain yang terbentuk dari hasil uji analisis, dan dari hasil analisis faktor ternyata ternyata Faktor I ( keistimewaan ) yang terdiri dari janji_reward, point_reward, barang_promo, penyelesaian_komplain, pengiriman_rekening, kata_tidak_simpatik, respon_lambat menjadi hal utama yang menyebabkan nasabah berhenti menggunakan kartu kredit BCA.

ANALISIS FAKTOR � FAKTOR YANG MEMBUAT NASABAH MEMUTUSKAN BERHENTI MENGGUNAKAN KARTU KREDIT BCA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *