Studi ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi konsumen dalam membeli produk baso Kusno dan untuk mengetahui faktor yang dominan daalam membeli baso Kusno. Metodologi yang digunakan quota sampling dengan jumlah sampel yang diperlukan adalah 100 responden yang berasal dari penyebaran kuesioner dilapangan pada pembeli baso Kusno. Dengan 17 indikator pertanyaan yang berkaitan dengan produk, harga, tempat dan promosi. Analisis dilakukan dengan menggunakan uji validitas, realibilitas pendekatan dan analisis faktor dari 17 indikator pertanyaan menghasilkan 3 faktor yaitu faktor kemasan yang hiegienis dan produk yang beranekaragam, faktor harga yang terjangkau dan faktor brosur dan hadiah yg menarik. Faktor yang dominan dalam mempengaruhi pembeli baso Kusno adalah faktor pertama dengan nilai eigenvalue 0.594. yaitu faktor kemasan yang hiegienis dan produk yang beranekaragam. Berdasarkan keterangan serta data � data diatas dapat disimpulkan bahwa kemasan yang hiegienis merupakan indikator yang paling dominan dalam konsumen memilih atau membeli produk baso Kusno.
ANALISIS FAKTOR � FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PRODUK BASO KUSNO