Bernadi, Yutdi, 2016, Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen (Studi Pada Pembeli dan Pengguna Produk Adidas di Kawasan Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat). Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul. Pembimbing. Drs. DihinSeptyanto, ME Pemenuhan kualitas produk dan kepuasan konsumen menjadi salah satu faktor yang diharapkan untuk dapat meningkatkan loyalitas konsumen produk Adidas di kawasan Universitas Esa Unggul Jakarta Barat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, adakah pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap kepuasan konsumen produk Adidas, adakah pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap loyalitas konsumen produk Adidas, Adakah pengaruh parsial kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen produk Adidas di kawasan Universitas Esa Unggul Jakarta Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh parsial kualitas produk terhadap kepuasan konsumen produk Adidas, Pengaruh parsial kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk Adidas, Pengaruh parsial kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen produk Adidas di kawasan Universitas Esa Unggul Jakarta Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Adidas di kawasan Universitas Esa Unggul Jakarta Barat yang berjumlah 2.290 merupakan Mahasiswa aktif di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Akuntansi dan Manajemen, dengan sampel sejumlah 140 orang menggunakan rumus Hair. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi, metode analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji analisis ANOVA menggunakan SPSS 23.0 for Windows, dan uji Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan Lisrel 8.72. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh secara signifikan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Temuan penelitian menunjukan bahwa, Kepuasan Konsumen dapat memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen secara signifikan karena nilai total effect > indirect effect. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu, peningkatan loyalitas Konsumen dapat dicapai melalui peningkatan kualitas produk dan kepuasan konsumen. Saran bagi perusahaan Adidas, hendaknya mampu menciptakan kualitas produk dengan baik sehingga konsumen akan merasa puas dengan yang diberikan dari perusahaan. Karena rasa puas yang dimiliki konsumen dapat membuat dirinya menjadi loyal terhadap produk Adidas

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA PEMBELI DAN PENGGUNA PRODUK ADIDAS DI KAWASAN UNIVERSITAS ESA UNGGUL, JAKARTA BARAT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *