Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk (X1) Dan Kualitas Pelayanan (X2) Terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) melalui kepuasan pelanggan (Z). Metode penelitian yang digunakan pada pengambilan sampel sebanyak 115 responden. Responden penelitian ini adalah masyarakat yang pernah atau sedang menggunakan kartu GSM prabayar AXIS yang ditemui di wilayah cipondoh, kota tangerang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Jalur, dan uji Determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Selanjutnya kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PENGGUNA KARTU GSM PRABAYAR AXIS DI CIPONDOH ,TANGERANG, BANTEN)