Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening : Studi Kasus Lion Air. Variabel yang diteliti adalah kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini variabel independen terdiri atas kualitas pelayanan, variabel intervening adalah kepuasan konsumen dan variabel dependen adalah loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen yang menggunakan jasa penerbangan Lion Air lebih dari 2x dan jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sedangkan sampel penelitian ini adalah 150 responden dengan Metode Quota Sampling. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Metode analisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Path. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan konsumen pada Lion Air terbukti. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Lion Air terbukti. Kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan pada Lion Air terbukti.

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS LION AIR)