Kelelahan kerja sering kali diartikan sebagai proses menurunya efisiensi, performance dan kurangnya kekuatan dan ketahanan tubuh untuk terus melanjutkan kegiatan yang har us dilanjutkan. Kelahan dapat dialami pada setiap orang apakah dia sebagai pemimpin maupun karyawan. Tujuan: Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan status gizi dengan kelelahan kerja pada Customer Service di PT. A.J. Central Asia Raya. Metodelogi Penelitian: Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif analitik menggunakan studi Cross Sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua Customer Service di PT. A.J. Central Asia Raya yaitu berjumlah 30 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh. Analisis data menggunakan analisis univariat dan analisis bivariat mengunakan Uji Chi squere. Hasil Penelitian; Rata-Rata Usia responden < 28 Tahun (56,7%), berjenis kelamin perempuan (76,7%), berlatar belakang pendidikan DIV/SI (66,7%), Berstatus Tidak kawin (60%), memiliki masa kerja < 3 tahun (63,3%). Hasil penelitian menunjukkan status gizi normal sebanyak 21 Orang (70%), mengalami kelelahan kerja 17 orang (56.67%). Hasil Uji statistik menggunakan uji chi squere diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 ( 0,000 < 0,05) H0 DI TOLAK maka ada hubungan antara status gizi dengan kelelahan kerja pada Customer Service di PT. A.J. Central Asia Raya. Kesimpulan: ada hubungan antara status gizi dengan kelelahan kerja pada Customer Service di PT. A.J. Central Asia Raya.
HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN KELELAHAN KERJA PADA CUSTOMER SERVICE DI PT. A.J CENTRAL ASIA